Konfrontasi Indonesia-Malaysia

perang dunia III?? bisa saja akan terjadi, bagaimanakah urutan peristiwa-nya? selamat menikmati……..

1.berawal dari keinginan malaysia untuk mengambil alih wilayah kalimantan barat untuk dijadikan negara bagian malaysia.Hal ini tentu saja ditentang oleh indonesia, namun seperti biasa, malaysia tidak peduli dengan segala keberatan dan peringatan, malaysia terus saja melancarkan operasi penjajahan wilayah kalimantan barat. Hal ini mendorong pemerintah dan masyarakat kalbar bersiauntuk mempertahankan wilayah kalbar.
2.Dengan dibantu british dan Australia, Malaysia melakukan tekanan diplomatic terhadap indonesia, sehingga membuat Indonesia cukup terdesak, PBB sebagai organisasi keamanan dunia berusaha mendamaikan kedua belah pihak, namun dengan keras kepala Malaysia tidak mau berdamai dan menantang Indonesia untuk perang terbuka. Indonesia dengan berat hati melayani permintaan itu, sehingga terjadilah pertempuran jarak jauh maupun jarak dekat.
3.Dengan dibantu kekuatan sekutu Malaysia, yaitu british dan Australia, mereka melakukan penyerangan di wilayah NKRI, karena tidak berpengalaman dalam perang, banyak sekali tentara Malaysia yang melarikan diri dari medan pertempuran. Sehingga membuat Indonesia menang dalam pertempuran diwilayah kalbar dan memaksa Malaysia mundur.
4.namun tanpa diduga oleh Malaysia, para TKI Indonesia dimalaysia melakukan pemberontakan, sehingga terjadilah kekacauan didalam negeri Malaysia sendiri.
5.hal ini dimanfaatkan TNI untuk merebut seluruh wilayah Malaysia, dengan serangan mendadak dan kolaborasi serangan luar oleh TNI dan serangan dalam oleh TKI, seluruh wilayah Malaysia dapat direbut oleh Indonesia,
6.seluruh jalan-jalan di kuala Lumpur dipenuhi oleh TNI dan puncaknya di atas menara petronas dikibarkan bendera merah putih Indonesia.
7.Namun karena kasihan, akhirnya pemerintah Indonesia menyerahkan kembali wilayah Malaysia kepada Malaysia, namun dengan syarat harus bayar pajak kepada Indonesia. Dimana bumi berpijak ,,di situ lah di junjung..

udah hentikan propaganda murahan loe. Kami TKI mempunyai maruah diri..wakaupun TKI membanjiri malaysia tapi kami setia di sini,,,kami telah meningalkan kampung halaman..Indonesia..yang penuh dengan kemiskinandan kesengsaraan..Anak anak kami sudah menjadi warga negara malaysia dan akan mempertahankan malaysia dari musuh walaupun dari negara asal gw tersendiri.

Dasar domestik kita sudah direbut oleh bangsa lain sejalan dengan ekonomi pasar bebas, dan kita tidak bisa menjadi tuan di negerinya sendiri karena banyak aset bangsa yang sudah terjual dan dikuasai bangsa lain. Akibatnya, cara yang tidak cerdas makin meluas, dengan meluasnya premanisme, tindak kekerasan dan komunalisme. Bahkan di kampus, seperti di STPDN dan di Universitas Indonesia, terjadi tindak kekerasan hanya untuk posisi jabatan ketua program studi. Perkelahian antarmahasiswa pun telah merebak ke mana-mana.

Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s